Update Berita
Home » Berita MS Jantho » Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho Hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten Aceh Besar Tahun 2022

Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho Hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten Aceh Besar Tahun 2022

Jantho, 30 Maret 2021. Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho, Siti Salwa, S.H.I., M.H. menghadiri acara pembukaan Musyawarah rencana pembangunan ( musrenbang) terhadap Rencana Kerja Perangkat Daerah ( RKPD ) Kabupaten Aceh Besar Tahun 2022 yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 30 Maret 2020 di gedung sanggar kegiatan belajar ( SKB ) Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar.

Musrenbang RKPD Kabupaten Aceh Besar tahun 2022 merupakan Musrenbang tahun kelima dari rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) periode 2017-2022 yang dalam kesempatan ini mengambil tema “Percepatan pemulihan ekonomi masyarakat dan reformasi social yang berkeadilan dengan berlandaskan syariat Islam”.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Aceh Besar. Ir. Mawardi Ali, dalam sambutannya Mawardi Ali mengajak seluruh masyarakat dan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersama-sama memberikan kontribusi dan pemikiran positif, sehingga Musrenbang RKPD 2022 tersebut dapat bermanfaat untuk memacu dan menyukseskan pembangunan di Aceh Besar.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho Siti Salwa SHI MH, sebagai salah satu unsur Forkompida ( forum komunikasi pimpinan daerah ) sebagaimana amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, dalamundang-undang tersebut, khususnya Pasal 1 Ayat 18 dan Pasal 26 Ayat 1-6 diatur sebuah forum serupa dengan Muspida yang dinamai Forkopimda. Kami sangat mendukung penuh langkah-langkah konstruktif yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk mewujudkan kemajuan secara komperehensif bagi masyarakat Aceh Besar. Ujar Salwa.

“Aceh Besar ini mempunyai motto Putoh Ngon Mufakat, Kuwat Ngon Meuseuraya dan melalui Musrembang RKPD 2022, ini kita harap dapat menghasilkan terobosan dan inovasi untuk mempercepat laju pembangunan di Aceh Besar secara signifikan, khususnya percepatan pemulihan ekonomi masyarakat akibat pandemic covid 19 dalam 2 tahun belakangan ini” tutur Salwa.(MJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

× chat kami