Update Berita
Home » Berita MS Jantho » Ketua Komandoi Aparatur Mahkamah Syar’iyah Jantho mengikuti Pembukaan Training Of Trainer (TOT) secara live streaming di Front lobby Gedung Mahkamah Syar’iyah Jantho.

Ketua Komandoi Aparatur Mahkamah Syar’iyah Jantho mengikuti Pembukaan Training Of Trainer (TOT) secara live streaming di Front lobby Gedung Mahkamah Syar’iyah Jantho.

Jantho – Rabu, 29 Maret 2021. Ketua didampingi Wakil Ketua serta Panitera dan Sekretaris serta aparatur Mahkamah Syar’iyah Jantho mengikuti acara pembukaan dan Pembinaan Training Of Trainer Bimbingan Kompetensi Tenaga Teknis Peradilan Agama, Acara Pembukaan tersebut yang disiarkan secara lansung ( live streaming ) oleh Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Siti Salwa menyampaikan, mohon atensi untuk semuanya ya, nanti malam disela kita melaksanakan tugas lembur kita istirahat sebentar pada pukul 19.30 sampai 20.30 WIB, dan tolong berkumpul di lobi kantor untuk menyaksikan acara pembukaan ToT bimtek peradilan agama, begitu bunyi arahan Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho yang diposting di Group Internal didalam Whatapps Group ( WAG ) warga Mahkamah Syar’iyah Jantho pada pukul 15.00 WIB tanggal 29 Maret 2021.

sebagai mana dapat diketahui bahwa Kegiatan Seremonial pembukaan Training of Trainer (TOT) Bimbingan Teknis Kompetensi Hukum Acara Peradilan Agama Tahun 2021 diadakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) Mahkamah Angung Republik Indonesia dengan mengusung tema “melalui Training of Trainer Bimbingan Teknis Kompetensi Hukum Peradilan Agama Tahun 2021, Kita wujudkan Peradilan Agama yang Adil dan Modern menuju Birokrasi Berkelas Dunia.”

Rangkaian acara Training of Trainer yang nantinya akan diisi oleh 7 Narasumber dengan jumlah 34 Peserta, dan 2 Notulis akan diadakan sejak hari Senin tanggal 29 Maret 2021 sampai dengan hari Kamis, 01 April 2021 di Ballroom Hotel Santika Premier Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat.

Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Ditjen Badilag Mahkamab Agung RI, Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. dalam laporan panitianya menyampaikan bahwa hal yang melatarbelakangi terbentuknya agenda Training of Trainer ini karena Pembinaan Teknis Yustisial harus dilakukan secara terus menerus dengan membuat berbagai terobosan dan pembaruan manajemen bimtek agar pelaksanaan lebih efektif, mencapai sasaran dan tujuan yang diharapkan.

Seiring dengan kehendak pengembangan teknis yustisial oleh Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI, Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho, Siti Salwa, S.H.I., M.H. mengharapkan dengan adanya Training of Trainer ini dapat meningkatkan khazanah keilmuan aparatur Mahkamah Syar’iyah Jantho sehingga dapat memberikan putusan yang adil dan berkualiatas bagi masyarakat pencari keadilan. ( PM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

× chat kami