Update Berita
Home » Berita MS Jantho » Mahkamah Syar’iyah Aceh adakan Zoom Meeting Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Manajemen Risiko (MR) tahun 2021, Mahkamah Syar’iyah Jantho berpartisipasi.

Mahkamah Syar’iyah Aceh adakan Zoom Meeting Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Manajemen Risiko (MR) tahun 2021, Mahkamah Syar’iyah Jantho berpartisipasi.

Kota Jantho – Senin, 05 April 2021, Mahkamah Syar’iyah Jantho mengikuti Zoom Meeting Sosialisasi SPIP dan Manajemen Risiko. Zoom meeting diadakan di rung Media Center Mahkamah Syar’iyah Jantho dan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, dan para Koordinator Area dalam program pembangunan zona integritas.,

Sebagaimana jadwal yang ditentukan yaitu Pada pukul 09.00 WIB, Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, Dra. Hj. Rosmawardani, S.H., M.H. membuka acara virtual Meeting via zoom menghimbau agar seluruh Mahkamah Syar’iyah yang berada dibawah payung Mahkamah Syar’iyah Aceh memperhatikan materi sosialisasi ini dengan seksama. Karena Implementasi SPIP dan Manajemen Risiko sangat berpengaruh dalam mencapai visi dan misi Organisasi.

Zoom Meeting dilanjutkan dengan bedah materi SPIP dan Manajemen Risiko oleh Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya, SE., Ak., MM., CA., QIA dengan tema Implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Manajemen Resiko (MR) pada Mahkamah Syar’iyah Aceh. Kepala Perwakilan BPKP Aceh menyatakan bahwa SPIP dan Manajemen Resiko sangat erat kaitannya, karena dalam setiap kegiatan untuk mencapai visi misi organisasi, termasuk pada kegiatan untuk meningkatkan implementasi SPIP, terdapat resiko/kemungkinan terjadinya hambatan, sehingga diperlukan manajemen risiko untuk memitigasi dampak risiko tersebut.

Berdasarkan hasil audit tata kelola yang dilaksanakan oleh BPKP Aceh terhadap Mahkamah Syar’iyah Aceh menyimpulkan bahwa diperlukan adanya penguatan implementasi SPIP untuk memitigasi permasalahan pada Mahkamah Syar’iyah Aceh agar masalah tersebut tidak terulang kembali dan untuk mencapai visi misi organisasi.

Sesaat ketika menutup acara, Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, Dr. Drs. H. Rafi’uddin, M.H. menyampaikan mengenai pentingnya implementasi SPIP dan Manajemen Risiko dalam Zona Integritas. Dan semoga pada tahun ini Mahkamah Syar’iyah kabupaten/kota di wilayah Aceh dapat meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani WBBM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

× chat kami