Update Berita
Home » Berita MS Jantho » Mahkamah Syar’iyah Aceh adakan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) di Mahkamah Syar’iyah Jantho

Mahkamah Syar’iyah Aceh adakan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) di Mahkamah Syar’iyah Jantho

Kota Jantho – Tim dari Mahkamah Syar’iyah Aceh mengadakan DDTK di Mahkamah Syar’iyah Jantho pada hari Senin, tanggal 05 Juli 2021 sampai dengan hari Selasa, tanggal 06 Juli 2021.

Mahkamah Syar’iyah Aceh menugaskan Bapak Drs. H. M. Yusar, M.H., (Hakim Tinggi Mahkamah Syar’iyah Aceh), Ibu Dra. Aklima Djuned (Panitera Pengganti MS. Aceh), dan Ibu Fauziah, S.Kom (Staf kepegawaian) sebagai tim untuk melaksanakan Diklat di Tempat Kerja (DDTK) di Mahkamah Syar’iyah Jantho. “DDTK ini merupakan salah satu program Kerja Mahkamah Syar’iyah Aceh tahun 2021. DDTK adalah program baru yang belum ada pada tahun-tahun sebelumnya yang bertujuan unruk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas aparatur Mahkamah Syar’iyah baik bagi Hakim, pegawai pada bidang kepaniteraan, maupun kesekretariatan,” jelas Drs. H. M. Yusar, M.H. selaku ketua tim DDTK.

Diklat dilaksanakan dalam 2 (dua) hari dengan membagi kelompok menjadi 3 (tiga) kelompok, yaitu pertama kelompok belajar untuk para Hakim yang dibimbing langsung oleh Bapak Hakkm Tinggi MS. Aceh, Drs. H.M. Yusar, S.H., M.H. kedua yaitu kelompok belajar untuk bagian kepaniteraan yang dibimbing oleh Panitera MS. Aceh, Ibu Dra. Aklima Juned, dan yang ketiga adalah kelompok belajar untuk bagian kepegawaian yang dibimbing oleh Staf kepegawaian, Ibu Fauziah, S.Kom.

“Mahkamah Syar’iyah Jantho sangat senang menyambut kedatangan tim DDTK dari Mahkamah Syar’iyah Aceh. Selama DDTK berlangsung, banyak ilmu serta solusi-solusi dalam pemecahan masalah yang selama ini dihadapi oleh Mahkamah Syar’iyah Jantho. Kami harap, DDTK atau sharing ilmu seperti ini dapat diadakan setiap tahunnya secara berkala.” Ujar Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho, Siti Salwa, S.H.I.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

× chat kami