Update Berita
Home » Berita MS Jantho » Usai Latsar Annisa Octarianingrum diangkat sumpah oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Usai Latsar Annisa Octarianingrum diangkat sumpah oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Jantho, 13 Januari 2022. Bertempat di Ruang sidang utama Mahkamah Syar’iyah Jantho, hari ini Kamis 13 Januari 2022 Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho, Siti Salwa, S.H.I., M.H, Melakukan pengambilan Sumpah dan pelantikan saudari Annisa Octarianingrum, A.Md yang sebelumnya sebagai CPNS ( Calon Pegawai Negeri Sipil ) menjadi PNS ( Pegawai Negeri Sipil) dengan jabatan Arsiparis Pelaksana di Mahkamah Syar’iyah Jantho.

Sebagaimana Surat keputusan Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Nomor : W1-A/01/KP.00.3/I/2022. Tanggal 3 Januari 2022 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil, Acara pengambilan sumpah dan Pelantikan dipimpin oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho, acara diawali dengan pembacaan ayat suci alquran oleh Tgk Suhaimi dan dilanjutkan dengan melantunkan Shalawat Badar, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne Mahkamah Agung.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia oleh Kepala bagian Kepagawaian diwakili oleh Staf Kepegawaian Riski Molisa. Adapun yang menjadi Saksi Dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan ini Bapak Bahrun Fuadi, S.H dan Bapak Ardyansyahputra, A.Md serta Bapak Adli bertindak sebagai Rohaniawan.

Annisa Octarianingrum, A.Md asal Deli Serdang Sumatera Utara ini, mulai bertugas sebagai CPNS di Mahkamah Syar’iyah Jantho sejak tanggal 01 Februari 2021 sebagaimana tercantum dalam Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) hingga dilaksanakannya pelantikan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Saudari Annisa Octarianingrum, A.Md juga telah melaksanakan LATSAR ( Pelatihan Dasar) CPNS yang diselanggarakan oleh PUSDIKLAT MENPIM( Pusat  Pendidikan dan latihan Manajemen Kepemimpinan) yang dilaksanakan secara Daring ( online) sejak bulan Juli sampai akhir Oktober 2021.

Dalam amanat dan pengarahannya, Siti salwa menyampaikan ucapan selamat kepada PNS yang baru dilantik serta menaruh harapan kepada saudari Annisa untuk terus belajar dan mengembangkan diri serta memberikan kontribusi yang baik untuk kemajuan Mahkamah Syr’iyah Jantho tercinta. Salwa menyampaikan bahwa seluruh Warga Mahkamah Syar’iyah Jantho adalah keluarga besar, dan beliau mengharapkan kepada Pegawai Negeri Sipil yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku. ( Fajri )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*