Update Berita
Home » Berita MS Jantho » Minggu Pertama Januari Tahun 2022, puluhan Masyarakat Kabupaten Aceh Besar Serbu PTSP Mahkamah Syar’iyah Jantho.

Minggu Pertama Januari Tahun 2022, puluhan Masyarakat Kabupaten Aceh Besar Serbu PTSP Mahkamah Syar’iyah Jantho.

Jantho, Selasa (04/01/2022). Pasca liburan akhir Desember dan awal tahun baru 2021 berakhir, tepatnya pada hari Senin, tanggal 3 Januari 2022 Mahkamah Syar’iyah Jantho kembali memberikan pelayanan kepada para masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Aceh Besar yang ingin menyelesaikan perkaranya di “meja hijau”.

Hingga hari Ini Selasa 04 Januari 2022, terpantau di Pelayanan Terpadu Satu Pintu, petugas yang di tunjuk oleh Ketua Mahakamah Syar’iyah Jantho menangani tugas dimaksud cukup sibuk, dan sejauh ini tercatat sudah 20 (dua puluh) perkara yang terdaftar dan terinput dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP)  Mahkamah Syar’iyah Jantho yang terdiri dari 15 (lima belas) jenis perkara Gugatan dan 5 (lima) jenis perkara permohonan.

Petugas Meja Informasi Iqbal SPT yang ditemui awak redaksi, animo masyarakat Aceh Besar untuk mencari keadilan sangat tinggi, terlihat dari jumlah kuantitas pencari informasi serta jumlah perkara yang terdaftar, kami akan membantu maksimal dibantu petugas Pos Bantuan Hukum serta Petugas Pojok E Court serta fasilitas penunjang Anjungan Gugatan Mandiri, Sementara itu untuk jenis perkara pidana islam ( jinayat ) masih terlihat kosong. Ujar Iqbal dengan wajah yang serius.

Di awal tahun 2022 ini, baru dua hari pendaftaran perkara dibuka sudah 20 perkara yang terdaftar di Mahkamah Syar’iyah Jantho, mungkin ditahun 2022 perkara di Mahkamah Syar’iyah Jantho akan mengalami kenaikan, penerimaan pendaftaran perkara jika dibandingkan dengan awal tahun 2021 lalu, Pada Januari tahun 2021 perkara yang terdaftar di SIPP hanya sebanyak 76 (tujuh puluh enam perkara) di sepanjang bulan tersebut. 76 perkara ini terdiri dari 55 (lima puluh lima) perkara Gugatan dan 21 (dua puluh satu) perkara Permohonan.

Diperkirakan pada setiap harinya diawal tahun 2022 ini Mahkamah Syar’iyah Jantho akan mengalami peningkatan penerimaan pendaftaran perkara. Adapun perkara yang sudah masuk di tahun 2022, insya allah  sidang perdanaya akan digelar pada tangal 10,11 dan 12 Januari di Ruang sidang utama Mahkamah Syar’iyah Jantho pada pukul 09:00 wib, Untuk para pihak berperkara yang ingin melihat jadwal sidangnya silakan buka di google dengan mengetik : Sipp.Ms-Jantho.go.id/list_jadwal_sidang.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho, Siti Salwa, S.H.I., M.H. menghimbau kepada petugas yang berada di Garis terdepan ( red : PTSP ) untuk bekerja semaksimal mungkin dan melayani mereka dengan baik dan optimal serta segera menyelesaikan perkara tersebut secepatnya sesuai dengan tenggang durasi waktu yang telah ditentukan oleh aturan sehingga masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Aceh Besar ini puas dengan Pelayanan yang diberikan oleh Mahkamah Syar’iyah Jantho ujar Salwa panggilan akrab Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho kepada awak redaksi Jantho News. ( Fajri )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*