Update Berita
Home » Berita MS Jantho » Lakukan Penyusunan Program Kerja dan Sosialisasi Program Prioritas Badilag, Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho tegaskan segera aplikasikan dalam pelaksanaan tugas.

Lakukan Penyusunan Program Kerja dan Sosialisasi Program Prioritas Badilag, Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho tegaskan segera aplikasikan dalam pelaksanaan tugas.

Jantho, 18 Januari 2022. Pimpinan Mahkamah Syar’iyah Jantho kemarin Selasa tanggal 18 Januari 2022 melaksanakan 3 agenda rapat penting. Rapat yang di buka oleh Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Jantho Dra. Mainurmawati dimulai pada pukul 09:30 WIB dan dilanjutkan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah jantho, Siti Salwa, S.H.I., M.H, yang bertempat diruang sidang Utama mahkamah Syar’iyah Jantho, rapat diikuti oleh seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Jantho.

Adapun 3 agenda rapat tersebut diantaranya Sosialisasi 8 (delapan) Program Prioritas Badilag, Sosialisasi Surat Edaran Menteri PAN – RB Nomor 20 tahun 2021 dan agenda utamanya adalah Penyusunan Program Kerja tahun 2022.
Adapun Program Prioritas Badilag tersebut ada 8 program yaitu , 1. Optimalisasi E-Court dan Gugatan Mandiri. 2. Optimalisasi Pembangunan Zona Integritas, 3. Pengangkatan Kapasitas SDM, 4. Optimalisasi Mediasi, 5. Inovasi dan Prestasi, 6. Kepatuhan Pelaksanaan Putusan Pengadilan, 7. Implementasi Pembangunan 22 Inovasi, 8. Evaluasi Program.

Kemudian rapat dilanjutkan dengan agenda berikutnya yaitu Sosialisasi Surat Edaran Menteri PAN – RB Nomor 20 tahun 2021 tentang Emplementasi Core Value dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka  penguatan Budaya kerja sebagai salah satu Strategi Transformation pengelola ASN menuju pemerintahan berkelas Dunia. ( World Class Goverment ).

Ketua Mahkamah Syar’iyah jantho menyampaikan Bahwa, Core Values yang harus diterapkan oleh seluruh ASN di Instansi pemerintah Adalah BERAKHLAK dengan singkatan dari berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis Loyal, adaptis, Kalaboratif. Dan EMPLOYER BRANDING ASN Adalah Bangga Melayani Bangsa.

Dan yang menjadi Agenda Ketiga rapat dimaksud dan menjadi agenda utama adalah Penyusunan Program Kerja Tahun 2022, dalam Rapat tersebut Siti Salwa Menyampaikan bahwa rapat ini dilaksanakan dalam rangka menentukan program-program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2022 Dengan penentuan program kerja tersebut diharapkan Mahkamah Syar’iyah Jantho dapat bekerja secara terarah dan mencapai target sasaran yang telah ditentukan untuk memberikan pelayanan maksimal secara internal kepada para aparatur dan eksternal untuk para pencari keadilan. Siti Salwa mengingatkan bahwa dalam penyusunan program kerja ini harus mengacu kepada rencana strategis dan DIPA Mahkamah Syar’iyah Jantho Tahun Anggaran 2022, sehingga visi dan misi yang telah dicanangkan bisa terwujud secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*