Update Berita
Home » Berita MS Jantho » Tindak Lanjuti Perintah Dirjen Badilag MARI, Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho Pimpin Rapat Evaluasi Monitoring, Kepatuhan Pengisian Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP)

Tindak Lanjuti Perintah Dirjen Badilag MARI, Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho Pimpin Rapat Evaluasi Monitoring, Kepatuhan Pengisian Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP)

Jantho – Aceh Besar. Pimpinan Mahkamah Syar’iyah Jantho mengadakan rapat Evaluasi Verifikasi hasil Monitoring kepatuhan pengisian data di Sistem Informasi Penelusuran Perkara ( SIPP ) di ruang rapat Mahkamah Syar’iyah Jantho. Rapat tersebut dihadiri oleh Panitera, Panitera Muda, Panitera Pengganti, Jurusita dan Juru Sita Pengganti, serta Admin Pengontrol Kendali SIPP pada Mahkamah Syar’iyah Jantho.

Siti Salwa, Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho, menyampaikan bahwa kinerja nyata aparatur pengadilan dinilai oleh Pimpinan baik itu secara internal maupun eksternal dalam kepatuhan mengisi data ( Content ) di SIPP, untuk itu semua jajaran kepanitraan wajib mengisi semua fitur yang menjadi tanggung jawabnya di SIPP, ini penting, tolong di perhatikan dan dilaksanakan, jangan sampai kedepan terdapat aparatur di jajaran kepaniteraan tidak mengisi Seluruh Content SIPP yang menjadi tanggung jawabnya, kami akan mengevaluasi kinerjanya, karena Barometer penyelesaian perkara selain di Data Minutasi Arsip juga kepatuhan mengisi SIPP.

Panitera Mahkamah Syar’iyah Jantho, Dra. Kamariah Menambahkan bahwa pengisian data sipp adalah bentuk pelayanan rill kita dalam bekerja, karena jika ada Fitur di SIPP tidak terisi, maka akan menyulitkan hakim dalam mengadili perkara, dan membuat kinerja Grafik Mahkamah Syar’iyah Jantho dapat terjun bebas secara regional dan secara nasional, serta capaian one day minute dan one day publi sulit untuk tercapai, dan untuk menjaga konsistensi One Day Minute dan One Day Publish, Pengisian SIPP hukumnya wajib, demikan juga dengan juru sita, jangan sampai pemberitahuan isi putusan terlambat, isi Putusan Harus disampaikan ke pada para pihak yang tidak hadir hari itu juga, minimal sehari setelahnya, jadi kami mohon kerja samanya, ujar Kamariah dengan nada tegas.

Siti Salwa menambahkan bahwa kita sedang dalam proses menuju Zona Intergritas dengan Wilayah Bebas Korupsi, dan terpenting esensi Zona Integritas itu adalah Pelayanan. Nah, bagaimana kita mewujudkan Pelayanan Prima kepada masyarakat pencari keadilan bila SIPP kita masih compang – camping, untuk itu kami tegaskan semua wajib berpartisipasi dalam pengisian data di SIPP, sesi rapat di warnai dengan tanya jawab antara admin dengan peserta rapat, terutama persoalan teknis sistem elektronik, dan pada pukul 10.15 rapat di tutup karena Ketua Siti Salwa akan memimpin persidangan. ( HDP )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

× chat kami